y

Jenis jenis burung kakatua cukup banyak. Terdapat 18 jenis burung kakatua yang termasuk dalam kelasnya burung nuri dan memiliki 35 subspesies. Di negara tetangga seperti Australia, burung kakatua adalah binatang langka dan dilindungi.

Kami Jual Burung Kakatua Berbagai jenis hasil Penangkaran dan Bersertifikat Resmi

Jenis jenis burung Kakatua
Jenis jenis burung Kakatua
Jenis jenis burung kakatua di dunia.
1. Kakatua Jambul Kuning (Yellow-crested Cockatoo), jenis burung kakatua ini mampu hidup di tempat dengan ketinggian sampai dengan 1500 dpl. Jenis-jenis burung kakatua ini biasa hidup dalam kelompok kecil. Di Indonesia, habitat burung ini adalah di sulawesi, lombok, sumbawa,bali, flores, timor, maluku dan kepualauan-kepulauan di daerah timur Indonesia.
2. Kakatua putih (Cacatua alba) atau bahasa inggrisnya White Cockatoo. Jenis kakatua ini dapat menegakkan jambulnya seperti jenis-jenis burung kakatua lainnya ketika merasa terkejut, takut maupun gembira.  Burung kakatua putih merupakan burung asli Indonesia atau burung endemik Indonesia. Habitatnya di Indonesia berada di Maluku, Halmahera, Ternate, Tidore, Kasiruta, bacan dan kepulauan-kepulauan kecil disekitarnya.
3. Kakatua raja (Probosciger aterrimus) atau sering disebut juga dengan nama Kakatua Hitam. Kakatua raja memiliki bulu berwarna hitan, jambulnya juga hitam, paruh yang berwarna merah dan ukurannya besar dibandingkan ukuran burung kakatua lainnya yaitu mencapai 60 Cm. Sehingga kakatua raja merupakan burung kakatua terbesar di Indonesia. Burung kakatua raja bertempat tinggal hampir diseluruh pulau Papua. Selain di pulau Papua, burung kakatua raja juga bisa ditemukan di kepulauan aru, raja ampat dan pulau-pulau kecil di timur Indonesia. Selain di Indonesia, burung kakatua raja juga ada di Australia dan Papua New Guinea.
Jenis Jenis burung kakatua yang dilindungi di Indonesia adalah :

Beberapa jenis kakatua yang dilindungi adalah kakatua koki, kakatua raja, kakatua-kecil jambul-kuning, kakatua tanimbar, dan kakatua maluku.

1. Jenis jenis burung kakatua yang dilindungi pertama adalah Kakatua raja atau nama latinnya Probosciger aterrimus, Kakatua raja diketahui dengan warna bulunya yang hitam serta daerah paruh yang berwarna merah. Habitat kakatua raja yaitu di Papua dan juga Australia.
2. Kakatua tanimbar atau nama latinnya Cacatua goffini yang hanya terdapat di pulau Tanimbar, Maluku. Ukuran burung kakatua tanimbar yaitu 30 cm, jadi tidak terlalu berbeda dengan ukuran burung kakatua lainnya.
3. Kakatua koki atau nama latinnya Cacatua gallerita. Kakatua koki bisa berukuran 50 Cm, dan penyebaran burung kakatua koki ini ada di Pulau maluku dan Papua.
Jenis burung kakatua yang ada di Indonesia kebanyakan jumlah populasinya menurun secara drastis karena perusakan hutan yang parah yang merusak habitat asli dari burung kakatua. Selain perusakan hutan, adanya pandangan beberapa masyarakat di Indonesia bahwa burung kakatua adalah tanaman hama pemakan jagung, diburu secara besar-besaran karena harga jualnya yang tinggi dan dipelihara secara masal untuk kemudian diperjual belikan.
4. Kakatua jambul kuning atau bahasa latinnya Cacatua sulphurea. Kakatua jambul kuning berhabitat asli di Sulawesi dan NTT. Panjang tubuh kakatua jambul kuning juga standar seperti burung kakatua lainnya yaitu 35 cm.
5. Jenis jenis burung kakatua yang dilindungi yang terakhir adalah Kakatua maluku atau nama latinnya Cacatua moluccensis. Burung kakatua ini berasal dari Maluku dengan ukuran tubuh maksimal 45 cm. Burung kakatua maluku ini memiliki warna merah pada bulu dan jambulnya. Meskipun daerah aslinya ada di Maluku, namun kini penyebarannya sudah sampai ke pulau Papua.

Seluruh jenis jenis burung kakatua jumlahnya sudah sangat berkurang yang disebabkan oleh perusakan besar-besaran terhadap hutan yang merupakan tempat tinggal alami burung kakatua, Perdagangan bebas burung kakatua,

Kami Jual Burung Kakatua Berbagai jenis hasil Penangkaran dan Bersertifikat Resmi

Jenis jenis burung kakatua cukup banyak. Terdapat 18 jenis burung kakatua yang termasuk dalam kelasnya burung nuri dan memiliki 35 subspesies. Di negara tetangga seperti Australia, burung kakatua adalah binatang langka dan dilindungi.

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Author Name

{picture#https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjPNNyLGSPjRonSgVBPZ_PTCvzCL1pt-OxYyggF2nP_H869xN-QPSFZbq0GaBI-qn-iSJBBuOxCBtJGVYrfUv8dg7r41MNIdTt3lkVLtNpwPB14x8okbTo6fFu6srp5xJ0VcZ1B4x3ivtw/s1600/10329013_248715351993982_4531803452632040503_n.png} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

KONTES BURUNG : EBOD JAYA CUP JATIM 2014 Surabaya

KONTES BURUNG : EBOD JAYA CUP JATIM 2014 Surabaya Kolaborasi spektakuler yang terjalin rapih antara Ebod Jaya dan Panitia Lomba menjadi MAGNET tersendiri bagi 1366 peserta yang hadir sehingga dapat bersilahturahmi bersama di gelaran EBOD JAYA CUP JATIM 2014

[VIDEO HEBOH] Model Cantik Di Kontes Burung Asia Cup 1 Nganjuk

[VIDEO HEBOH] Model Cantik Di Kontes Burung Asia Cup 1 Nganjuk Gebyar Asia Cup memang sudah dirasakan banyak kalangan memang menjadi suguhan yang luar biasa, mengandeng Ebod jaya di Suport Produk nya dan Juri ronggolawe kali ke dua setelah Ebod Jaya Cup di Surabaya.

DUNIA HOBI : Aksi Cewe Sexy Dada Montok Belajar Jadi Juri Burung Jalak Suren

DUNIA HOBI : Aksi Cewe Sexy Dada Montok Belajar Jadi Juri Burung Jalak Suren Di beberapa lomba burung berkicau, wanita-wanita berparas ayu mulai terlihat mondar-mandir di arena lomba. Beberapa EO sudah mengikutkan wanita cantik sebagai panitia dalam penyelenggaraan lomba burung berkicau.

[VIDEO HEBOH] Model Cantik Jadi Juri Kontes Burung Cucak Hijau

[VIDEO HEBOH] Model Cantik Jadi Juri Kontes Burung Cucak Hijau Dipersembahkan dengan sepenuh hati : Cukup buka website Ronggolawe.info. semua liputan terangkum dalam bentuk AUDIO VISUAL lebih dekat dan lebih

Lomba Burung - Walikota Depok Cup 2014, Jilid 2 - KicauMania

Lomba Burung - Walikota Depok Cup 2014, Jilid 2 - KicauMania White Shoes & The Couples Company - Aksi Kucing", sound recording administered Redeye Distribution Gelaran ini diikuti sekitar 1300 an peserta, hampir setiap kelas yang dibuka tidak perna

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.