y

Jenis-jenis burung beo persebarannya mulai dari asia selatan seperti india, himalaya, sumatera, jawa hingga ke filiphina. Di alam bebas, burung beo hidup di bukit-bukit, dataran rendah hingga ketinggian 2000 meter dpl.

Daftar Harga Burung Beo Terbaru Hasil Penangkaran

Jenis-jenis Burung Beo
Jenis-jenis Burung Beo
Jenis-jenis burung beo adalah :
1. Beo Biasa atau nama latinnya Gracula religiosa
2. Beo Enggano atau nama latinnya Gracula enganensis,
3. Beo Nias atau nama latinnya Gracula robusta,
4. Beo Sri Lanka atau nama latinnya Gracula ptilogenys,
5. Beo Bastar atau nama latinnya Gracula religiosa peninsularis.
6. Beo Pulau Flores atau nama latin Gracula religiosa mertensii
7. Beo Kepulauan Batu dan Mentawai atau nama latinnya Gracula religiosa batuensis.
8. Beo Pulau Palawan atau nama latinnya Gracula religiosa palawanensis.
9. Beo Nikobar besar atau nama latinnya Gracula religiosa halibrecta Oberholser.

Di Indonesia ada banyak tempat habitat burung beo seperti di lampung, medan, nias, kepulauan batu dan kepulauan mentawai. Di habitat aslinya burung beo memakan buah yang tidak keras seperti pisang dan pepaya. Untuk serangga, burung beo memakan jangkrik dan capung.

Daftar Harga Burung Beo Terbaru Hasil Penangkaran

Jenis-jenis burung beo Lengkap
Salah satu jenis burung beo yang paling terkenal di Indonesia adalah beo nias dengan nama latinnya Cracula Robusta. Sekarang jumlah burung beo nias sudah langka dan hampir punah karena kecantikan dan kemerduan suaranya, burung beo nias diburu secara membabi buta sehingga perlu dilindungi dan dilestarikan. Beruntungnya sudah ada undang-undang yang menyatakan bahwa burung beo nias adalah burung yang dilindungi sehingga siapa yang menangkapnya maka akan didenda dan dipenjarakan.
Untuk kamu yang ingin memelihara burung, apalagi burung-burung tertentu kamu harus melihat dulu peraturan pemerintah tentang jenis burung-burung apa saja yang tidak boleh dipelihara atau jenis-jenis burung beo apa saja yang boleh dipelihara. Selain beo nias, ada juga beo jawa yang penampilannya lebih kecil dibanding beo nias. Ukuran beo jawa maksimalnya mencapai 30 Cm sedangkan beo nias bisa mencapai 37 Cm.

Jenis-jenis burung beo persebarannya mulai dari asia selatan seperti india, himalaya, sumatera, jawa hingga ke filiphina. Di alam bebas, burung beo hidup di bukit-bukit, dataran rendah hingga ketinggian 2000 meter dpl.

Labels: ,

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Author Name

{picture#https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjPNNyLGSPjRonSgVBPZ_PTCvzCL1pt-OxYyggF2nP_H869xN-QPSFZbq0GaBI-qn-iSJBBuOxCBtJGVYrfUv8dg7r41MNIdTt3lkVLtNpwPB14x8okbTo6fFu6srp5xJ0VcZ1B4x3ivtw/s1600/10329013_248715351993982_4531803452632040503_n.png} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

KONTES BURUNG : EBOD JAYA CUP JATIM 2014 Surabaya

KONTES BURUNG : EBOD JAYA CUP JATIM 2014 Surabaya Kolaborasi spektakuler yang terjalin rapih antara Ebod Jaya dan Panitia Lomba menjadi MAGNET tersendiri bagi 1366 peserta yang hadir sehingga dapat bersilahturahmi bersama di gelaran EBOD JAYA CUP JATIM 2014

[VIDEO HEBOH] Model Cantik Di Kontes Burung Asia Cup 1 Nganjuk

[VIDEO HEBOH] Model Cantik Di Kontes Burung Asia Cup 1 Nganjuk Gebyar Asia Cup memang sudah dirasakan banyak kalangan memang menjadi suguhan yang luar biasa, mengandeng Ebod jaya di Suport Produk nya dan Juri ronggolawe kali ke dua setelah Ebod Jaya Cup di Surabaya.

DUNIA HOBI : Aksi Cewe Sexy Dada Montok Belajar Jadi Juri Burung Jalak Suren

DUNIA HOBI : Aksi Cewe Sexy Dada Montok Belajar Jadi Juri Burung Jalak Suren Di beberapa lomba burung berkicau, wanita-wanita berparas ayu mulai terlihat mondar-mandir di arena lomba. Beberapa EO sudah mengikutkan wanita cantik sebagai panitia dalam penyelenggaraan lomba burung berkicau.

[VIDEO HEBOH] Model Cantik Jadi Juri Kontes Burung Cucak Hijau

[VIDEO HEBOH] Model Cantik Jadi Juri Kontes Burung Cucak Hijau Dipersembahkan dengan sepenuh hati : Cukup buka website Ronggolawe.info. semua liputan terangkum dalam bentuk AUDIO VISUAL lebih dekat dan lebih

Lomba Burung - Walikota Depok Cup 2014, Jilid 2 - KicauMania

Lomba Burung - Walikota Depok Cup 2014, Jilid 2 - KicauMania White Shoes & The Couples Company - Aksi Kucing", sound recording administered Redeye Distribution Gelaran ini diikuti sekitar 1300 an peserta, hampir setiap kelas yang dibuka tidak perna

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.