y

Suara Lovebird – Banyak masyarakat yang mulai menambah kesibukannya dengan menangkar lovebird. Alasan dari penangkaran tersebut pun cukup beragam, tergantung pada kegemaran dan tujuan pemeliharanya. Apabila penangkar gemar memelihara burung hias, maka LB bisa dijadikan sebagai unggas hiasan rumah, sebab warna-warni bulunya yang banyak dinilai indah dan beraneka ragam motifnya. Namun jika kicau mania bertujuan untuk memiliki burung andalan kontes gantangan, LB juga bisa diandalkan menjadi pengicau perlombaan. Bisa dibilang andalan perlombaan, karena suara lovebird ngekek panjang memang dinilai tinggi oleh para juri, apalagi kalau ngekek-nya bisa berdurasi lama layaknya lovebird kusumo milik H Sigit WMP Klaten yang saat ini namanya tengah gempar di kalangan LB mania tanah air.
Download MP3 Suara Burung Lovebird Ngekek Panjang Juara untuk Masteran
Download MP3 Suara Burung Lovebird Ngekek Panjang Juara untuk Masteran

Dibekali dengan karakter suara ngekek panjang yang jarang didapati pada unggas kicau jenis lain, membuatnya termasuk ke dalam burung paling laris dan populer di tanah air. Bukti ketenaran yang telah diusung oleh LB, bisa dilihat dari semakin banyaknya jual-beli di pasaran dan beraneka rupa event burung dari kelasnya seperti latber dan latpres yang sering terlaksana di berbagai daerah. Dengan begitu sangat lazim bila budidaya lovebird juga semakin meningkat di setiap tahunnya. Untuk budidaya-nya sendiri hampir sama maraknya dengan burung kenari, mungkin karena tingkat keberhasilan terbilang cukup mumpuni dibandingkan murai batu yang posisinya telah tergolong sebagai spesies dilindungi sehingga risiko budidaya-nya pun sangat tinggi.

Disisi lain jenisnya juga beragam seperti lovebird kepala abu-abu / madagaskar, muka merah, sayap hitam / abisinia, kerah hitam, muka salem, kaca mata fischer, kaca mata topeng, kacamata nyasa, kacamata pipi hitam dan sebagainya. Hampir semua jenis LB mempunyai karakter suara ngekek, namun performa kicau yang dimiliki setiap individunya berbeda. Banyak yang bilang bahwa burung yang bisa tampil secara maksimal adalah unggas yang ber-genetik bagus. Cara melihat genetik dari LB sendiri memang sulit jika dilihat secara kasat mata, kecuali yang ahli dalam bidangnya itupun harus melewati tes DNA. Namun genetik burung LB masih bisa diprediksi dari indukannya. Apabila induk dari unggas paruh bengkok tersebut berkualitas bagus terutama pada sisi gacornya (contoh : lovebird kusumo), maka kemungkinan keturunannya juga bisa dibilang bagus.

Apabila sudah yakin bahwa lovebird yang dimiliki ber-genetik bagus, maka burung bisa diberikan pemasteran secara rutin dan terus-menerus. Namun jika LB mempunyai genetik yang tidak bagus, ada baiknya proses memaster dilaksanakan jarang-jarang dan sebaiknya tidak dipaksakan (berlebihan), sebab ia malah akan stres sehingga cenderung macet bunyi. Untuk memaster burung ini sendiri, bisa dengan menggunakan MP3 suara lovebird. Selain lebih praktis, penggunaan audio MP3 tersebut juga telah banyak terbukti akan hasilnya. Jikalau rekan-rekan berminat melakukan pemasteran dengan metode ini, akan tetapi masih belum memiliki bahan atau berkas audio-nya, disini saya telah menyediakan file MP3 yang bisa di unduh dengan cara klik tautan download berikut:

[soundcloud featured="1" src="297988033"/]

[soundcloud featured="1" src="297988156"/]

Labels: ,

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Author Name

{picture#https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjPNNyLGSPjRonSgVBPZ_PTCvzCL1pt-OxYyggF2nP_H869xN-QPSFZbq0GaBI-qn-iSJBBuOxCBtJGVYrfUv8dg7r41MNIdTt3lkVLtNpwPB14x8okbTo6fFu6srp5xJ0VcZ1B4x3ivtw/s1600/10329013_248715351993982_4531803452632040503_n.png} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

KONTES BURUNG : EBOD JAYA CUP JATIM 2014 Surabaya

KONTES BURUNG : EBOD JAYA CUP JATIM 2014 Surabaya Kolaborasi spektakuler yang terjalin rapih antara Ebod Jaya dan Panitia Lomba menjadi MAGNET tersendiri bagi 1366 peserta yang hadir sehingga dapat bersilahturahmi bersama di gelaran EBOD JAYA CUP JATIM 2014

[VIDEO HEBOH] Model Cantik Di Kontes Burung Asia Cup 1 Nganjuk

[VIDEO HEBOH] Model Cantik Di Kontes Burung Asia Cup 1 Nganjuk Gebyar Asia Cup memang sudah dirasakan banyak kalangan memang menjadi suguhan yang luar biasa, mengandeng Ebod jaya di Suport Produk nya dan Juri ronggolawe kali ke dua setelah Ebod Jaya Cup di Surabaya.

DUNIA HOBI : Aksi Cewe Sexy Dada Montok Belajar Jadi Juri Burung Jalak Suren

DUNIA HOBI : Aksi Cewe Sexy Dada Montok Belajar Jadi Juri Burung Jalak Suren Di beberapa lomba burung berkicau, wanita-wanita berparas ayu mulai terlihat mondar-mandir di arena lomba. Beberapa EO sudah mengikutkan wanita cantik sebagai panitia dalam penyelenggaraan lomba burung berkicau.

[VIDEO HEBOH] Model Cantik Jadi Juri Kontes Burung Cucak Hijau

[VIDEO HEBOH] Model Cantik Jadi Juri Kontes Burung Cucak Hijau Dipersembahkan dengan sepenuh hati : Cukup buka website Ronggolawe.info. semua liputan terangkum dalam bentuk AUDIO VISUAL lebih dekat dan lebih

Lomba Burung - Walikota Depok Cup 2014, Jilid 2 - KicauMania

Lomba Burung - Walikota Depok Cup 2014, Jilid 2 - KicauMania White Shoes & The Couples Company - Aksi Kucing", sound recording administered Redeye Distribution Gelaran ini diikuti sekitar 1300 an peserta, hampir setiap kelas yang dibuka tidak perna

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.